Epson c90 merupakan printer yang dapat diklasifikasikan printer murah tapi ga murahan. Alasan inilah yang membuat aku akhirnya memutuskan untuk membeli printer ini.
Baru-baru ini printerku mengalami masalah, masalahnya ketika printer dihidupkan, lampu indikator yang berwarna merah kedip-kedip, tapi setelah kutest utnuk mengeprint masih bisa, jadi dengan inisiatif sendiri aku mengutak-atik tuh printer, karena kupikir printernya mengalami blinking yang biasanya terjadi pada printer Canon. Lalu aku periksa properties printernya dan kulakaukan proses nozzle, tapi apa yang terjadi..??, printerku tidak dapat ngeprint lagi..,
Ugh.. :(
Lalu setelah kira-kira setengah jam ku utak-atik dan tidak mendapatkan hasil juga, akhirnya aku nyerah juga.
Kau berinisiatif untuk memabawaya ke Epson Service Center. Keesokan harinya, aku pergi ke
Epson Service Center wilayah kota Medan yang terletak di jalan H.M Yamin (biasa orang menyebutnya daerah Serdang) bersama temanku. Sesampainya disana, aku langsung menjumpai customer service, tanpa basa-basi pegawai service center langsung meminta printerku, lalu akupun langsung menyerahkannya. Lalu pegawai itu langsung memberikan surat jalan, lalu dia menanyakan apa keluhannya dan kukatakan apa yang aku ceritakan diatas.
Pegawai itu lalu mengatakan kalu 3-4 hari lagi akan dihubungi. Tapi keesokan harinya pihak Epson SC menghubungiku agar hari ini printernya dapat diambil.
Lalu sore harinya aku bersama temanku pergi ke Epson SC untuk mengambil printerku yang kemarin baru kuantar untuk service. Sesampainya di sana, aku langsung menyerahkan surat jalan ke customer service yang lumayan cantik. Tak lama kemudia dia pergi mengambil printerku dan kembali. Dia menyerahkan printernya kepadaku, lalu kutanya "apa kerusakannya?", dia menjawab "cartridge tinta hitamnya habis bang." lalu kujawab "tapi tinta yang lain masih ada mbak?, koq ga bisa?". "Begini bang, printer Epson jiaka cartridge salah stu tintanya habis, dia ga bisa untuk ngeprint," kata si custumer servicenya. "Oo.., gitu ya mbak" sahutku.

Ya.., mungkin inilah kelebihan atau bisa dibilang kekurangan dari printer Epson c90, jika salah satu cartridge tinta warnanya telah habis, printernya tidak dapat digunakan.
Kini printerku kuistirahatkan, karena tidak dapat digunakan. Aku berencana untuk memasang tinta infus guna menghemat pengeluaran akibat pembelian cartridge tinta printer yang harga untuk satu warnanya kira-kira Rp.90.000,-

Nah, diatas adalah sedikit cerita pengalamanku pada printer epson

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda